Italia Lolos dari Lubang Jarum

Bookmark and Share
Sebenarnya saya merasa sangat terlambat menulis review tentang Euro karena babak penyisihan sudah hampir usai. Tapi aneh juga kalau saya tidak menulis apapun tentang Euro. Maka daripada tidak sama sekali terlambat juga ga mengapa. Seperti yang saya posting sebelumnya, koneksi internet saya terputus lebih dari 2 minggu. Oke kembali ke Euro, setelah sport jantung sepanjang pertandingan, Donadoni akhirnya bisa bernapas lega karena Italia lolos dari lubang jarum dan lolos ke babak selanjutnya karena Belanda berhasil menundukkan Rumania.
Italia bisa dibilang sedang beruntung. Sebenarnya pertandingan berjalan menarik dan seimbang. Pertandingan baru berjalan berat sebelah ketika Eric Abidal menerima kartu merah dikarenakan melakukan pelanggaran di kotak penalti dengan mentakling Toni dari belakang. Pinalti sukses dilakukan oleh Pirlo. Gol kedua Italia dilesakkan oleh de Rossi melalui tendangan bebas. Bola membentur pemain Perancis dan berbelok arah sehingga mengecoh Coupet. Di saat yang sama Belanda mengalahkan Rumania 2-0.
Italia akan menantang Spanyol dibabak berikutnya. Sedangkan Belanda masih harus menunggu hasil pertandingan terakhir Grup D apakah Rusia atau Swedia yang lolos ke babak berikutnya. Dengan hasil ini untuk sementara nadi Donadoni masih mengalir. Tapi berbeda dengan Domenech, saya perkirakan ia akan segera dipecat sebagai pelatih Timnas Perancis.