iPhone 5 Rilis September adalah Hoax

Bookmark and Share
Iphone 5 release date pada awal September tahun ini cukup meragukan. Seperti yang saya tulis sebelumnya tentang iPhone 5 release date yang akan rilis pada September, saya ragu. Kali ini saya menulis alasan keraguan saya tersebut.

Telah beredar 3 rumor tentang iPhone 5 release date. Rumor pertama ditulis oleh Pocket-Lint, yang menyatakan bahwa Apple akan mengenalkan iPhone 5 pada awal Juni. Dalam rumor itu disebutkan Apple akan mengenalkan generasi kelima iPhone ini pada acara Worlwide Developer Conference 2011 yang berlangsung 6 Juni 2011. Namun rumor ini tidak terbukti.

Rumor yang kedua diberitakan oleh Boy Genius Report yang menyatakan bahwa Apple telah memproduksi iPhone 5 dan siap dipasarkan pada bulan Agustus. Rumor ini juga klaim bahwa mereka mendapatkan dari sumber rahasia yang terpercaya. Namun rumor ini belum terbukti, sudah muncul rumor lain.

Kali ini yang mengeluarkan pernyataan adalah Bloomberg yang dikutip oleh Telegraph. Mereka menyatakan mendapatkan bocoran daru sumber terdekat dengan iPhone 5, dan menyatakan iPhone 5 akan rilis September tahun ini.

Tidak ada pernyataan resmi tentang Iphone 5 release date

Meski telah muncul 3 rumor tentang release date dari iphone terbaru ini. Apple terkesan diam dan tidak memberikan respon untuk menunjukkan mana yang benar. Satu-satunya pernyataan resmi adalah Apple memastikan akan ada iPhone kelima. Sebagai satu-satunya pihak yang mengetahui dengan pasti informasi ini, justru tidak memberikan klarifikasi. Jika tidak ada pernyataan resmi, tidak satupun rumor diatas bisa dipercaya.

Alasan Apple diam tentang Iphone 5 release date

Diamnya Apple tentang isu release date iphone generasi kelima harus dilihat dari sisi bisnis. Dengan beredarnya banyak rumor tentang iPhone 5, tentu saja Apple merupakan pihak yang paling diuntungkan. Iphone 5 sudah terkenal sebelum mereka dilepas di pasar, sehingga wajar jika penjualan produk Apple ini akan meledak.

Namun demikian, tulisan ini hanya analisa saya tentang iPhone 5.

Sumber asli: IPhone 5 Release in September is Rumors